Penjelasan Menu Utama FM19 - Inbox dan Dynamics



Pada posting kali ini, saya akan mengulas menu utama Inbox dan Dynamics, dari dua menu tersebut tidak terlalu banyak yang bisa di bahas tapi beberapa diantaranya sangat perlu diperhatikan. 


Menu Inbox, pada menu ini, terdapat submenu Inbox, Social Feed, News, League in Focus, Around the World, dan Transfer Windows. Pada dasarnya menu ini sama halnya dengan menu inbox pada media sosial kita, setiap ada aktifitas yang terjadi diklub maka akan tampil di submenu ini. sedangkan submenu lainnya berisi semacam berita yang sedang terjadi di sekitar lingkungan pekerjaan.
mungkin hanya itu yang bisa saya ulas dari menu inbox. berikutnya mari kita ulas menu yang cukup penting yaitu Dynamics.



Menu Dynamics, pada menu ini terdapat submenu Overview, Hierarcy, Social Groups, Happiness, Team Meeting.
Oke guys, mari kita mulai dari submenu yang pertama, Overview, disini kita bisa melihat kondisi loker room secara keseluruhan. Penting memerhatikan tingkat kebahagiaan pemain dalam sebuah tim, karena ketika pemain sudah mulai merasa 'unhappy' maka akan berdampak pada performanya dilapangan. Pemain yang merasa tidak bahagia, pada namanya akan tertera label 'unh'. Pada menu ini akan terlihat siapa saja pemain yang tidak bahagia dan alasannya.

Kemudian, submenu menu selanjutnya Hierarcy, pada menu ini akan ada bagan tentang seberapa berpengaruhnya seorang pemain pada pemain lainnya, berikut penampakannya,



Biasanya, ketika bermain master league di PES, kita akan cenderung menjual pemain tua, begitu pula saya ketika pertama kali bermain Football Manager, akan tetapi setelah menjual pemain tua, ternyata banyak pemain yang merasa 'unhappy' dan membuat performa team menjadi semakin buruk 😅😅.

Ternyata eh ternyata, pemain yang sudah lama bermain di klub, biasanya berada pada posisi piramid paling atas tepat dibawah manager. Nah, ketika pemain ini disingkirkan, banyak pemain yang tersinggung dan diantaranya merasa terancam, rumit juga ya gan,,, 😅

nah, setelah tahu ada piramid seperti ini, ada cara yang bisa meminimalisir agar tidak terjadi keributan di loker room ketika hendak menyingkirkan pemain tua, yaitu dengan tidak memainkan pemain tersebut secara reguler, karena dengan demikian hierarki pemain tersebut otomatis akan turun dengan sendirinya, pada titik 'influental player' saya anggap sebagai titik aman untuk melepas pemain tersebut.

Kemudian untuk submenu selanjutnya seperti Social Group, Happiness, Team Meeting akan saya jelaskan secara ringkas saja,

  • Social Group : Berisi grup pemain, pemain yang datang pada periode yang sama akan berada pada grup yang sama.
  • Happiness : Menunjukkan tingkat kebahagiaan setiap pemain dalam klub.
  • Team meeting, pada waktu waktu tertentu fitur ini akan aktif, dan anda bisa mengumpulkan pemain untuk sekedar berpidato memberi motivasi. 😁😁😁
Demikian ulasan saya mengenai menu utama dalam Football Manager 2019 Bagian Inbox dan Dynamics. Semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment