Penjelasan Menu Utama FM19 - Home




Pada posting kali ini, saya akan menjelaskan menu utama Football Manager 2019 bagian Home. Seperti pada gambar di atas, pada menu Home, terdapat submenu Home, My Profile, My Contract, Promises, Relationships, My History, dan Notebook.
Ketika memilih menu Home maka sistem akan secara otomatis mengarahkan kita ke submenu Home. Pada submenu ini, kita dapat melihat jadwal pertandingan berikutnya lengkap dengan detailnya. Di sebelah kanan kolom next match, kita bisa melihat beberapa hasil pertandingan yang sudah kita lewati. Kemudian pada baris selanjutnya, kita dapat melihat kolom league tables, player states, dan board confidence.

Karena gambar diatas saya ambil pada masa pra musim, jadi belum ada player stats yang tersedia. Setelah musim dimulai, player stats akan di isi pemain dengan jumlah gol, asist, dan kontribusi terbanyak di klub. 
Board Confidence, informasi ini juga dapat dilihat pada menu Board. Anda harus memantau bagaimana tingkat kepercayaan petinggi klub pada kinerja anda.

Berikutnya, saya akan mengulas submenu My Profile, berikut penampakannya,



Seperti judulnya, submenu my profile memuat rincian dari profil avatar anda. Profil akan berubah sesuai dengan bagaimana anda menjalankan pekerjaan anda, sebagai contoh profil saya diatas, Media Handling pada profil saya sangat rendah, karena saya jarang berkomunikasi langsung dengan pers, saya lebih suka menyuruh asisten pelatih untuk berurusan dengan pers, ribet gan. 😁 Kemudian, Finance management saya tinggi karena pada klub yang sekarang, atau klub sebelumnya saya adalah pelatih yang ngirit gan, mirip mirip Arsene Wenger. 😁
Sepertinya sekian saja pembahasan submenu My Profile, karena pada submenu ini sebenarnya hanya menampilkan rincian dari profil avatar agan saja.

Berikutnya, untuk submenu My Contract, Promises, Relationships, My History, dan Notebook tidak saya buat screenshotnya karena tidak ada visual di dalamnya, tapi saya akan mengulas fungsi dari submenu tersebut,

  • My Contract : Untuk melihat info contract agan dengan klub, juga digunakan untuk mengundurkan diri, atau pensiun.
  • Promises : Daftar janji yang agan bikin dengan pemain.
  • Relationship : Hubungan agan dengan pemain atau staff, baik dari klub yang sekarang atau klub sebelumnya.
Baiklah, demikian ulasan saya mengenai menu yang paling awal dari game Football Manager 2019, semoga bermanfaat. 🙂🙂🙂


No comments:

Post a Comment