Review Football Manager 2019 PC

Football Manager adalah permainan simulasi manajemen sepak bola yang dikembangkangkan oleh Sport Interactive. Berhubung permainan ini ber-genre strategy, maka akan banyak sekali hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kalau boleh sedikit bercerita, awal mula saya bermain game ini karena ingin mencoba bermain 'Egy' di game, karena jarang jarang kan ada pemain Indonesia yang muncul di game 😅, akan tetapi, berhubung spek laptop yang seadanya, tidak memungkinkan untuk saya menginstall game seperti PES 2019 atau FIFA 2019, maka dari itu saya mencoba beralih ke FM 2019. Setelah sebelumnya cek system requirements di google, Alhamdulillah, laptop jadul saya bisa digunakan bermain FM 2019, yey 😍. Langsung deh ane download dan install seketika.

Singkat cerita, setelah game ter-install di laptop, barulah saya terkejut dan terheran heran melihat game ini. 😅, karena saya selama ini hanya bermain master league di PES 2013, saya kira permainannya hampir sama seperti itu, ternyata berbeda sekali 😆. Klo di PES 2013 pemain bisa dijual atau di buang se enak hati, ternyata di sini tidak. Ternyata setiap pemain di klub sepak bola punya status(seperti geng) masing masing di setiap tim. Pemain yang sudah lama bergabung di tim kiranya menjadi seperti ketua geng, dia dibuang teman yang lain pada ngambek, kemudian berujung ke atmosfir loker room yang mengerikan, dan permainan tim jadi acak kadut. Alhasil ane gunakan strategi pamungkas, ya betul, option -> Quit Game 😅.

Setelah itu buka browser dan browsing cara mainnya, wkwkwk, ternyata setelah baca forum di berbagai situs, banyak sekali yang harus di pelajari untuk bermain permainan ini, dari mulai manajemen pemain, manajemen tim. Jangan pusing dulu gan, walaupun banyak yang harus di pelajari tapi, setidaknya setelah mengetahui dasar-dasarnya permainan jadi bikin nagih 😁. Game ini sangat direkomendasikan buat agan agan pecinta sepak bola sejati, juga buat agan agan yang suka marah marah ngga jelas di akun media sosial pelatih atau timnas mending main game ini dulu gan, biar kalo komen ngga ngebul. 😁


NB: Setelah postingan ini, saya sedikit demi sedikit akan berbagi panduan dasar bermain game ini gan. 

No comments:

Post a Comment